18:35 WIB
Selasa, 2 September 2014
Minggu, 28 April 2013 22:19 WIB

Buruknya Mental Pemain, Faktor Kekalahan Persepam Atas Persib

Nandang Permana Sidik
Pelatih Persepam Madura United, Daniel Roekito (Foto: persepam.com)
Pelatih Persepam Madura United, Daniel Roekito (Foto: persepam.com)

"Mental pemain kami kurang. Diperparah dengan kondisi tim yang compang camping," kata Daniel Roekito.

BANGKALAN, Jaringnews.com - Persepam Madura United menelan kekalahan dari Persib Bandung di laga lanjutan Indonesia Super League (ISL). Menurut pelatih Persepam, Daniel Roekito kekalahan ini tak lepas dari buruknya mental anak asuhnya.

Menjamu Persib Bandung di Stadion Bangkalan, Madura, Minggu (28/4) malam WIB, Persepam takluk dengan skor 3-1. Sempat unggul lebih dulu berkat gol Kristian Adelmund di menit ke-22, skuat 'Sapeh Kerap' justru kebobolan tiga gol.

Lesatan dari Naseer Al Sebai di menit ke-36, Herman Dzumafo menit ke-40 dan Atep di masa injury time babak pertama tak mampu dihalau oleh kiper Persepam, Alvonsius Kelvan.

Dengan kekalahan ini Persepam tertahan di urutan ke-11 klasemen sementara ISL dengan mengoleksi 20 poin. Sementara bagi Persib, kemenangan ini membuat mereka sukses menembus peringkat ketiga dengan mendulang 33 angka hasil dari 16 laga.

"Begitu pun kematangan pemain, kami kalah jauh. Pemain Persib sangat matang. Tapi, sebenarnya di babak pertama kami bermain bagus sehingga bisa mencetak gol," kata Daniel Roekito kepada wartawan usai pertandingan.

"Mental pemain kami kurang. Diperparah dengan kondisi tim yang compang camping. Zaenal Arif sakit, Ali Khadafi sakit, bek kanan saya pun sakit, saya paksakan main. Sudah kalah kematangan, tim juga compang camping," sambungnya.

Namun secara keseluruhan, Daniel menilai permainan anak asuhnya sudah menunjukan peningkatan yang signifikan, terutama dalam kemampuan individu. Sedangkan saat ditanya mengenai evaluasi tim untuk menghadapi putaran kedua, Daniel mengatakan akan melakukan perombakan tim.

"Kami untuk putaran kedua sudah mengantongi enam pemain baru diantaranya sudah kami kontrak. Mereka akan masuk di putaran kedua untuk menambah kekuatan tim kami," tandasnya.

(Nps / Riz)
Diurutkan berdasarkan:
Senin, 29 April 2013 11:09 WIB
Alhaj

Jd pnsrn ,sp sih nama nya pmain bru persepam

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini