05:06 WIB
Senin, 24 November 2014
Sabtu, 27 April 2013 19:13 WIB

Madrid Jalani Laga Derbi Madrileno Tanpa CR7

Nico Arief Jauhari
Cristiano Ronaldo (Foto: Getty Images)
Cristiano Ronaldo (Foto: Getty Images)

"(Cristiano) Ronaldo memiliki masalah di bagian ototnya. Dia belum mengikuti latihan pada hari ini atau kemarin," ujar Karanka.

MADRID, Jaringnews.com - Kabar buruk tengah merundung kubu Real Madrid. Pasalnya, sang bintang, Cristiano Ronaldo harus absen saat melakoni laga El Derbi Madrileno kontra Atletico Madrid di Estadio Vicente Calderon, Minggu (28/4) dinihari WIB.

Bintang timnas Portugal itu mengalami cedera otot pasca kekalahan telak 1-4 atas Borussia Dortmund pada leg pertama semifinal Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (25/4). Walhasil, Ronaldo tak mengikuti latihan sejak saat itu.

Selain Ronaldo, Jose Mourinho juga bakal kehilangan Marcelo dan Alvaro Arbeloa akibat dibekap cedera hamstring dan punggung. Beruntung, El Real sudah bisa menurunkan Luka Modric dan Michael Essien yang baru saja terbebas dari cedera.

Meski begitu, asisten pelatih Madrid, Aitor Karanka belum mengetahui apakah Ronaldo dapat dimainkan ketika menghadapi Dortmund pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (1/5) mendatang.

"(Cristiano) Ronaldo memiliki masalah di bagian ototnya. Dia belum mengikuti latihan pada hari ini atau kemarin, jadi dirinya tak akan berada dalam skuad pada pertandingan ini (kontra Atletico Madrid)," ujar Karanka seperti dilansir ESPN.

"Kami akan melihat bagaimana kondisinya pada latihan hari Minggu dan Senin, akan tetapi secara prinsip dia seharusnya bisa bermain pada hari Selasa (atau Rabu dinihari WIB)," pungkasnya.

Los Blancos sendiri kini tengah berada di posisi kedua klasemen La Liga musim ini dengan koleksi 71 poin. Hanya unggul tiga poin atas sang rival sekota, Atletico yang membuntuti di peringkat ketiga.

(Naj / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini