02:13 WIB
Kamis, 31 Juli 2014
Kamis, 25 April 2013 18:21 WIB

Blanco Absen, Indra Syafrie Kandidat Kuat Pelatih Timnas U-19?

Nandang Permana Sidik
Indra Syafrie (Jaringnews/Nandang Permana Sidik)
Indra Syafrie (Jaringnews/Nandang Permana Sidik)

Bagaimana kans Indra untuk melatih timnas U-19?

JAKARATA, Jaringnews.com - Badan Tim Nasional (BTN) rampung melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap beberapa pelatih yang akan menangani timnas di berbagai tingkatan usia. Dari beberapa pelatih yang diundang, dua pelatih tidak hadir yakni Luis Manuel Blanco dan pelatih timnas senior Jacksen F. Tiago. Blanco absen tanpa alasan sementara Jacksen sibuk bersama klubnya, Persipura Jayapura.

Sementara itu, mantan pelatih timnas U-19, Indra Syafrie, mengaku diundang BTN untuk memaparkan program jangka panjang dan jangka pendek jika nantinya terpilih menjadi pelatih timnas U-19. Hal ini dia ungkapkan usai bertemu Wakil Ketua BTN Harbiansyah serta anggota BTN Sarman Panggabean dan Tommy Welly.

"Saya paparkan semuanya karena memang sebelumnya saya melatih U-19. Saya paparkan apa yang akan saya lakukan dan apa yang sudah saya lakukan," kata Indra di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/4).

Beberapa poin yang disampaikan oleh Indra diantaranya meminta BTN untuk segera mengumpulkan para pemain pada 15 Mei mendatang. Hal ini mengingat ada event yang harus dijalani timnas U-19 dalam waktu dekat.

"Mei nanti kita berharap sudah bisa melaksanakan training camp. Karena kita sudah memiliki para pemain hasil seleksi kemarin ditambah dengan bakat-bakat dari SAD dan U-21 ISL. Jumlahnya mencapai 60, itu termasuk 18 pemain yang ikut ke Hong Kong terakhir," ujarnya.

Setelah pertemuan dengan BTN, bagaimana kans Anda untuk melatih timnas U-19? Indra menjawab dengan diplomatis, "Kalau masalah itu, saya serahkan kepada para pengurus BTN. Tapi, kalau saya ditunjuk saya siap."

(Nps / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini