08:12 WIB
Jumat, 29 Agustus 2014
Senin, 1 April 2013 17:17 WIB

Bentrok dengan Persib, Barito Putera Waspadai Sergio van Dijk

Nandang Permana Sidik
Sergio van Dijk, diwaspadai Barito Putera. (Jaringnews/Nandang Permana Sidik)
Sergio van Dijk, diwaspadai Barito Putera. (Jaringnews/Nandang Permana Sidik)

"Cuma karena mereka emosi tidak terkontrol akhirnya kita kalah."

JAKARTA, Jaringnews.com - Pelatih Kepala Barito Putera, Salahudin, mengatakan bahwa anak asuhnya akan mematikan kedua sayap Persib Bandung agar umpan-umpan untuk Sergio van Dijk bisa ditutup. Barito akan dijamu Persib dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di stadion Siliwangi Bandung, Rabu (3/4) mendatang.

Kata Salahudin, pemainnya siap bertanding dan dalam kondisi yang fit. Mental pemain, sambung dia, adalah salah satu kunci untuk meredam aksi para pemain Persib yang bertanding di hadapan pendukungnya.

"Di pertandingan terakhir saat dikalahkan Persiba dan gagal meraih poin karena emosi pemain tidak terkontrol. Sehingga kita mengalami kekalahan. Itu yang sedang saya evaluasi menjelang pertandingan melawan Persib nanti," ujar Salahudin kepada Jaringnews.com via telepon seluler, Senin (3/4).

"Kalau mereka tidak emosi, semua (strategi) jalan. Cuma karena mereka emosi tidak terkontrol akhirnya kita kalah (lawan Persiba)," tambahnya.

Di mata Salahudin, Persib salah satu tim kuat yang dihuni para pemain yang mempunyai skill mumpuni. Salahudin mengaku sudah menyiapkan strategi untuk membendung setiap serangan yang dibangun anak asuh Djajang Nurjaman itu.

"Saya tekankan kepada pemain untuk bekerja sama. Kalau bertahan ya semua harus bertahan begitupun kalau kita menyerang. Disiplin penjagaannya harus ketat. Kita pun akan mematikan sayap mereka dan menjaga Sergio van Dijk dengan ketat supaya tidak bebas bergerak saat mendapatkan bola," tambahnya.

Meski bermain di kandang Persib, Barito Putra mematok target membawa satu poin. "Intinya kita realistis saja, bertanding di luar kandang. Kita akan berusaha mencuri satu poin. Yang penting mental pemain untuk memenangkan pertandingan harus ada," tandasnya.

Di klasemen sementara ISL, Barito Putera menempati posisi delapan dengan torehan 18 poin dari 11 pertandingan.

(Nps / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini