18:32 WIB
Rabu, 17 September 2014
Kamis, 28 Maret 2013 16:05 WIB

Sergio Ramos Impikan Angkat Trofi Liga Champions

Rizki Hidayat
Sergio Ramos (Foto: Getty Images)
Sergio Ramos (Foto: Getty Images)

"Untuk bisa memenangi Liga Champions adalah salah satu impian terbesar yang saya miliki saat ini," ujar Ramos.

MADRID, Jaringnews.com - Berbagai trofi juara pernah diraih oleh Sergio Ramos, baik itu di level klub maupun timnas. Namun, hanya satu gelar juara yang belum pernah dicicipi oleh Ramos, yakni Liga Champions.

Bersama Los Blancos, Ramos telah meraih enam gelar juara mulai dari tiga trofi La Liga Spanyol, satu Copa del Rey serta dua Piala Super Spanyol. Sementara di skuat 'Matador' bek 26 tahun ini telah merasakan dua gelar juara Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Akan tetapi, titel juara Liga Champions belum sekalipun pernah diangkatnya, baik bersama Sevilla ataupun Real Madrid. Prestasi terbaiknya bersama Madrid di Liga Champions adalah lolos ke semifinal dalam dua musim terakhir.

Oleh karena itu, Ramos tak ingin kembali gagal di musim ini. Apalagi, mereka telah lolos hingga ke babak perempatfinal. Baginya, bisa mengangkat trofi juara sekaligus membawa El Real merengkuh gelar Liga Champions yang ke-10 di musim ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

"Sebuah motivasi besar untuk menghadapi kompetisi ini karena cenderung memiliki dampak lebih besar dari yang lain sehingga dapat berpengaruh," ujar Ramos seperti dilansir Footbal Espana.

"Untuk bisa memenangi Liga Champions adalah salah satu impian terbesar yang saya miliki saat ini. Titel juara pertama adalah selalu membekas pada kehidupan Anda. Semoga di masa depan saya bisa mengatakan jika saya tidak hanya memenangkan satu trofi Liga Champions," sambungnya.

"Sayangnya itu adalah salah satu dari beberapa hal yang belum saya menangi, dan saya merasa sangat ingin memenanginya, untuk mengangkat trofi tersebut," tukasnya.

Sejauh ini, Real Madrid adalah satu-satunya tim di benua Eropa yang berhasil mengoleksi sembilan gelar juara Liga Champins, yakni di musim 1956, 1957, 1958, 1959, 1960, 1966, 1998, 2000 dan 2002.

(Riz / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini