16:26 WIB
Jumat, 28 November 2014
Senin, 11 Februari 2013 21:35 WIB

Sabar, Kunci Sukses Persebaya DU Gasak Persekam Metro

Nandang Permana Sidik

Persebaya bisa bermain sabar terutama di babak kedua sehingga permainan mereka terpola dengan baik.

JAKARTA, Jaringnews.com - Bermain sabar dan mampu memanfaatkan peluang adalah kunci kemenangan Persebaya Divisi Utama (DU) saat membantai Persekam Metro FC dengan skor 5-1, dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (10/2).

Lima gol Persebaya DU dicetak Jean Paul Boumsong menit ke-58 dan 91. Sedangkan tiga gol lainnya dicetak Firmansyah menit ke-48, Ari Priyatna menit ke-60, dan Akbar Rasyid menit ke-86. Satu gol Persekam Metro FC dicetak lewat kaki Andrianto menit ke-81.

"Saya cukup puas dengan kemenangan telak ini, meskipun di babak pertama anak-anak kesulitan mencetak gol dengan begitu banyak kesempatan yang ada," kata Manajer Persebaya DU Bambang Pramukantoro kepada Jaringnews.com via telepon, Senin (11/2) malam.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Tony Ho mengatakan, kunci keberhasilan Persebaya kali ini tidak lain karena kecerdikan para pemain. Selain itu, anak asuhnya bisa bermain sabar terutama di babak kedua sehingga permainan mereka terpola dengan baik.

"Menghadapi lawan yang bermain defensif dengan menempatkan sembilan pemain di lini pertahanan, adalah hal sulit kalau pemain bermain kurang sabar. Tadi saya maksimalkan dua sayap untuk menyerang," kata Tony Ho.

Dengan kemenangan ini, Cucu Hidayat Dkk memuncaki klasemen Grup 3 dengan raihan enam poin dari dua pertandingan.

(Nps / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini