08:05 WIB
Sabtu, 29 November 2014
Rabu, 30 Januari 2013 21:03 WIB

Besok, Menpora Kunjungi Persib Bandung

Nandang Permana Sidik
Persib Bandung
Persib Bandung

"Besok pagi menemui salah satu klub yang sudah membayar lunas gaji pemain di Bandung (Persib)," kata Menpora Roy.

JAKARTA, Jaringnews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo berencana akan mengunjungi Persib Bandung, Kamis (31/1) besok. Tujuan Menpora menyambangi Persib adalah untuk mempelajari cara manajemen 'Maung Bandung' mengelola klub sehingga mampu terhindar dari krisis finansial.

Persib adalah salah satu klub besar di tanah air yang tak mengalami masalah keuangan, seperti yang saat ini tengah menimpa klub-klub sepakbola nasional. Klub kebanggan masyarakat Jawa Barat itu selalu mampu melunasi gaji pemain dan staff pelatih tepat waktu.

"Besok pagi menemui salah satu klub yang sudah membayar lunas gaji pemain di Bandung (Persib). Manakala prinsip yang sudah dibayar lunas itu mungkin bisa ditularkan ke klub-klub lain," kata Menpora Roy kepada wartawan di Gedung Kemnpora, Senayan, Jakarta, Rabu (30/1).

Faktor utama yang membuat Persib tak pernah menunggak gaji pemain selama mengikuti kompetisi ISL adalah mampu mendapatkan dana dari para sponsor. Memiliki masa bobotoh yang besar dan supoter fanatik seperti viking, menjadi daya tarik sendiri bagi perusahaaan nasional dan internasional untuk memasang iklan di jersey Persib Bandung.

"Intinya saya ingin menyelamatkan sepakbolanya. Saya tidak lihat siapa kelompoknya dan organisasinya dan saya juga tidak takut siapa yang berada dibalik itu," tandasnya.

Persib sendiri saat ini masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara ISL dengan mendulang empat poin hasil dari dua laga. Tim besutan Djajang Nurjaman itu akan melakoni pertandingan tur Papua, kontra Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro.

(Nps / Riz)
Diurutkan berdasarkan:
Kamis, 31 Januari 2013 09:02 WIB
nanang

Suatu Kehormatan bagi PERSIB Di kunjungi MEMPORA,, Patut Berbangga SIB

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini