22:54 WIB
Kamis, 30 Oktober 2014
Senin, 26 November 2012 15:26 WIB

Kiper Dikartu Merah, PSSI Kemungkinan Akan Cari Pengganti

Nandang Permana Sidik
PSSI
PSSI

Bagaimana timnas mensiasati problem kekurangan kiper ini?

JAKARTA, Jaringnews.com - PSSI tengah mempertimbangkan kemungkinan memanggil kembali satu kiper untuk menggantikan posisi Endra Prasetya. Adapun Endra dikartu merah wasit saat Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Laos di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (25/11). Sesuai aturan yang berlaku, Endra dihukum larangan bermain selama dua pertandingan.

"Iya, saya sendiri mendapatkan informasi kalau di Malaysia saat ini sedang membahas kemungkinan itu. Kenapa di Malaysia, karena Ketum (PSSI Djohar Arifin) dan anggota Exco sedang berada di sana," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfud di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (26/11) siang.

Endra diganjar kartu merah pada menit ke-33 setelah dianggap wasit melanggar pemain depan Laos. Sesuai peraturan yang ada, Indonesia tidak bisa mengganti Endra karena Endra keluar karena diberi kartu merah, bukan cedera.

Lalu, bagaimana timnas mensiasati problem kekurangan kiper ini?

"Kalau mekanismenya saya tidak tahu. Coba tanyakan langsung ke Pak Habil (manajer timnas) atau pelatih (Nil Maizar)," tandas Halim.

Santer beredar kabar, PSSI akan memanggil Syamsidar yang saat ini membela Mitra Kukar. Namun, mengingat Mitra Kukar adalah salah satu klub yang bekiprah di Liga Super Indonesia (LSI) dan tidak memberikan izin pemainnya membela timnas, hal tersebut akan sulit terwujud.

(Nps / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini