15:26 WIB
Senin, 22 Desember 2014
Sabtu, 1 September 2012 15:32 WIB

Daftar Pemain yang Hijrah di Hari Terakhir Bursa Transfer 2012

Nico Arief Jauhari
Nicklas Bendtner resmi hijrah ke Juventus jelang penutupan bursa transfer musim panas
Nicklas Bendtner resmi hijrah ke Juventus jelang penutupan bursa transfer musim panas

Daftar pemain yang hijrah sebelum lantai bursa transfer ditutup.

JAKARTA, Jaringnews.com - Jendela bursa transfer musim panas 2012 akhirnya telah resmi ditutup pada Sabtu (1/9) dinihari WIB. Beberapa kabar mengejutkan mencuat di menit-menit terakhir bursa transfer.

Berikut beberapa daftar pemain yang hijrah sebelum lantai bursa transfer ditutup:

Nicklas Bendtner
Beberapa nama yang diincar Juventus di bursa transfer musim panas ini seperti bomber Napoli, Edinson Cavani dan striker jangkung Athletic Bilbao, Fernando Llorente akhirnya urung terlaksana. Alhasil, pihak I Bianconeri meminjam Nicklas Bendtner selama semusim penuh dari Arsenal dengan opsi pembelian permanen di penghujung musim.

Clint Dempsey
Gagal menggaet Joao Moutinho dari FC Porto, Tottenham Hotspur akhirnya memilih untuk mendaratkan gelandang Fulham, Clint Dempsey ke White Hart Lane. Kubu The Cotteagers sebenarnya telah mencapai kata sepakat dengan Aston Villa, namun Dempsey enggan hengkang ke Villa Park.

Hugo Lloris
Tarik ulur negosiasi yang cukup panjang antara Olympique Lyon dengan Tottenham Hotspur akhirnya berakhir, setelah kedua pihak menyepakati bandrol 15 juta euro. Lloris pun bakal bermukim bersama The Lilywhites hingga empat musim mendatang.

Michael Essien
Gelandang Chelsea, Michael Essien akhirnya kembali reuni dengan Jose Mourinho setelah memutuskan untuk bergabung dengan juara bertahan La Liga, Real Madrid. Punggawa berkebangsaan Ghana itu bermain di Santiago Bernabeu dengan status pinjaman selama semusim penuh.

Rafael van der Vaart
Setelah kehilangan Luka Modric yang memilih hengkang ke Real Madrid, Spurs lagi-lagi ditinggal salah satu pilar utamanya, Rafael van der Vaart. Punggawa asal Belanda itu memutuskan untuk kembali bergabung dengan Hamburg SV di menit-menit akhir bursa transfer musim panas ini.

Douglas Maicon
Santer dikabarkan bakal bernostalgia dengan Jose Mourinho di Real Madrid, Maicon akhirnya memilih untuk bergabung dengan Manchester City. Kabarnya, bandrol sebesar 3 juta poundsterling berhasil menebus jasa Maicon dari Inter Milan.

Nigel de Jong
AC Milan bergerak cepat dalam memburu banyak pemain di bursa transfer musim panas ini. Salah satunya saat mendatangkan Nigel de Jong dari Manchester City. Gelandang bertahan timnas Belanda itu bakal bermain di San Siro hingga tiga musim mendatang.

Javi Garcia
Dengan kepergian Nigel de Jong ke AC Milan, Manchester City dengan cepat langsung memboyong penggantinya, yakni Javi Garcia dari Benfica Lisbon. Javi merupakan gelandang bertahan kedua yang didatangkan City musim panas ini setelah sebelumnya sudah mendapatkan Jack Rodwell dari Everton.

Matija Nastasic
Selain memboyong dua gelandang bertahan, Manchester City juga berhasil mendaratkan Matija Nastasic dari Fiorentina. The Citizens harus rela menggelontorkan dana senilai 12 juta poundsterling plus Stefan Savic demi mendaratkan pemain yang disebut-sebut sebagai 'Nemanja Vidic Baru'.

Gaston Ramirez
Sempat dikabarkan bakal bergabung dengan Liverpool, bintang masa depan Uruguay, Gaston Ramirez akhirnya memutuskan melanjutkan karirnya di Southampton. Pemain berusia 21 tahun itu akan memperkuat Southampton selama empat musim mendatang.

Pablo Hernandez
Swansea City berhasil mendatangkan Pablo Hernandez dari Valencia dengan bandrol 5,5 juta poundsterling. Gelandang berusia 27 tahun itu bakal bermain bagi The Swans selama tiga musim di Liberty Stadium.

Dimitar Berbatov
Masa depan Dimitar Berbatov di Manchester United akhirnya tinggal sejarah setelah bomber berkebangsaan Bulgaria itu memutuskan untuk berlabuh di Fulham pada musim panas ini. Eks bomber Spurs itu bakal bermain di Craven Cottage selama dua musim ke depan.

Giovani dos Santos
Tak pernah menjadi pilihan utama di Spurs, akhirnya membuat Giovani dos Santos gerah. Tawaran Real Mallorca yang tertarik untuk meminangnya pun langsung diterima Dos Santos. Punggawa timnas Meksiko itu pun akan bermain di Iberostar Stadium selama empat musim mendatang.

Charlie Adam
Tak masuk dalam rencana Brendan Rodgers musim ini, membuat Charlie Adam akhirnya memutuskan hengkang dari Anfield. Gelandang berdarah Skotlandia itu sepakat untuk bergabung dengan Stoke City dengan kontrak berdurasi empat musim.

(Naj / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini