12:19 WIB
Selasa, 21 Oktober 2014
Jumat, 20 Juli 2012 20:32 WIB

Tiga Klub Elit Eropa Tawar Van Persie

Rizki Hidayat
Robin van Persie
Robin van Persie

Manchester United, Manchester City dan Juventus telah mengajukan penawaran sebesar 15 juta poundsterling untuk bisa mendapatkan tanda tangan Robin van Persie.

LONDON, Jaringnews.com - Keinginan Robin van Persie untuk segera meninggalkan Arsenal tampaknya semakin mendekati kenyataan. Hal tersebut menyusul penawaran yang telah diajukan oleh tiga klub elit Eropa demi bisa menebus RvP dari Arsenal.

Seperti dilansir BBC, Jumat (20/7/2012), ketiga klub tersebut adalah Manchester United, Manchester City dan Juventus. Ketiganya pun telah mengajukan penawaran sebesar 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp 221 miliar.

Tapi tampaknya, keinginan tersebut tak akan mudah untuk direalisasikan. Sebab, manajemen The Gunners baru akan menjual pemain yang diboyong dari Feyenoord itu dengan bandrol 30 juta poundsterling.

Sementara itu, The Guardian mengabarkan penawaran pertama yang diajukan kubu MU ditolak mentah-mentah oleh Arsenal. Sepertinya, tim 'Meriam London' enggan menjual mesin gol mereka ke rival abadi di Liga Primer Inggris tersebut.

Van Persie sendiri masih memiliki kontrak bersama Arsenal hingga musim panas tahun depan. Namun, penyerang bernomor punggung 10 itu telah menegaskan tak akan memperpanjang kontraknya bersama The Gunners. Oleh karena itu, pilihan terakhir yang akan diambil oleh Arsenal adalah melegonya dengan harga tinggi di bursa transfer musim panas ini.

Dengan keputusan tersebut, maka Arsenal juga tidak mengikutsertakan bomber 28 tahun itu dalam tur pra-musim di Asia. Rencananya, pasukan Arsene Wenger akan menyambangi Malaysia dan melakoni laga persahabatan kontra timnas Negeri Jiran tersebut, Selasa (24/7/2012) pekan depan.

(Riz / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini