21:26 WIB
Rabu, 23 April 2014
Kamis, 26 April 2012 14:00 WIB

Heynckes Sesalkan Tiga Pemainnya Absen di Final

Rizki Hidayat
Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes ( Foto: Sueddeutsche.de)
Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes ( Foto: Sueddeutsche.de)

"Mereka (Holger Badstuber, David Alaba dan Luiz Gustavo) senang bisa mencapai final, tapi mereka juga sedih, karena kami akan kehilangan mereka di final," ujar Heynckes.

MADRID, Jaringnews.com - Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes mengaku puas dengan keberhasilan timnya menembus partai final Liga Champions musim ini, usai mengandaskan Real Madrid lewat drama adu penalti. Meski begitu, pelatih 66 tahun itu juga sangat menyesalkan tiga pemain utamanya harus absen di partai final.

Pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (26/4/2012) dinihari WIB, Die Bayern langsung tertinggal dua gol lewat lesatan Cristiano Ronaldo di menit ke-6 dan menit ke-14. Beruntung, Arjen Robben sukses mengejar ketertinggalan lewat sepakan 12 pasnya pada menit ke-27 dan membuat skor agregat sama kuat 3-3.

Hingga waktu normal dan babak tambahan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Kedua tim pun harus menjalani drama adu penalti demi tiket ke final. Akhirnya, FC Hollywood lah yang berhak ke partai puncak setelah meraih kemenangan 3-1.

Sayangnya, pada laga final kontra Chelsea yang akan berlangsung di Allianz Arena, 19 Mei mendatang, Bayern harus kehilangan tiga pilar utamanya. Mereka tak dapat memainkan Holger Badstuber, David Alaba dan Luiz Gustavo karena akumulasi kartu kuning.

"Hal ini tidak baik karena kami kehilangan tiga pemain terbaik kami. Badstuber memainkan musim yang luar biasa, Alaba bermain sangat baik di sisi kiri dan Luiz Gustavo telah bermain sangat bagus dalam beberapa minggu terakhir," ujar Heynckes seperti dilansir Goal.

"Mereka senang bisa mencapai final, tapi mereka juga sedih, karena kami akan kehilangan mereka di final," sambungnya.

Heynckes pun memuji mental pasukannya yang tetap bermain baik kendati telah kebobolan dua gol. Mantan pelatih Bayer Leverkusen itu pun menyebut jika kesuksesan pasukannya menembus final musim ini adalah sebuah keajaiban.

"Ini adalah malam yang ajaib. Kami memiliki masalah besar dalam 15 menit pertama, tapi setelah itu pasukannya saya mengambil alih dan mendominasi jalannya pertandingan," tambahnya.

"Kami tampil dengan sensasional, ini adalah kemenangan yang spesial bagi Bayern," tukas mantan punggawa timnas Jerman Barat itu.

(Riz / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini