20:09 WIB
Minggu, 23 November 2014
Rabu, 7 Maret 2012 17:19 WIB

Jelang Barcelona vs Bayer Leverkusen

Hadapi Leverkusen, Guardiola Tak Ingin Pasukannya Jumawa

Nico Arief Jauhari
Pep Guardiola
Pep Guardiola

"Leverkusen tidak pernah menyerah. Mereka bisa terlihat mati namun tiba-tiba mereka bisa menyerang balik."

BARCELONA, Jaringnews.com - Entrenador Barcelona, Pep Guardiola meminta kepada pasukannya untuk tidak jumawa saat menghadapi Bayer Leverkusen di pertandingan leg II babak 16 besar Liga Champions. Guardiola pun meminta kepada Lionel Messi cs untuk mewaspadai semangat juang yang dimiliki oleh pemain Leverkusen.

Menjamu The Factory Squad--julukan Bayer Leverkusen--di Camp Nou, Kamis (7/3/2012) dinihari WIB, El Barca mengantongi keunggulan 3-1 di leg I. Meski peluang untuk bisa lolos ke babak perempatfinal terbuka lebar, namun Guardiola tak ingin timnya menganggap remeh kekuatan anak asuh Robin Dutt itu.

Baginya, spirirt tinggi yang akan diperlihatkan Leverkusen, bisa membahayakan peluang mereka untuk meraup kemenangan dan melenggang ke fase berikutnya.

"Belakangan ini kami lolos ke babak 16 besar setelah mengalami hasil imbang atau kalah," ujar Guardiola seperti dilansir Goal.

"Musim ini kami berada di posisi yang lebih baik dari musim sebelumnya, jadi saya bisa bayangkan Anda tak akan banyak bertanya mengenai laga besok karena orang berpikir pertandingan melawan Leverkusen telah berakhir. Bagaimanapun, ketika kami mendominasi pertandingan (leg pertama) di babak pertama, mereka sangat kuat saat di babak kedua dan lebih cepat," sambungnya.

"Leverkusen tidak pernah menyerah. Mereka bisa terlihat mati namun tiba-tiba mereka bisa menyerang balik. Jadi, mereka masih mempunyai peluang untuk lolos, tentu mereka punya," imbuh pelatih 41 tahun itu.

Selain itu, Guardiola juga berharap anak asuhnya mampu unggul dalam penguasaan bola. Tapi, mantan pelatih Barcelona B ini pun menginstruksikan timnya untuk mewaspadai serangan balik yang akan dilancarkan oleh Stefan Kiessling dkk.

"Saya berharap kami memiliki 70 persen penguasaan bola, sungguh. Namun, yang menjadi perhatian saya adalah kecepatan mereka. Kami harus mengontrol pertandingan dan memastikan mereka tidak memakai kecepatannnya," tandas pelatih bernama lengkap Josep Guardiola i Sala itu.

(Naj / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini