10:38 WIB
Kamis, 18 September 2014
Rabu, 17 Juli 2013 19:24 WIB

Berpose Syur, Radwanska Dikritik

Nico Arief Jauhari
Agnieszka Radwanska (Foto: Getty Images)
Agnieszka Radwanska (Foto: Getty Images)

Gara-gara berpose tanpa sehelai benang pun, Radwanska dipecat dari organisasi kepemudaan Katolik Polandia.

WARSAWA, Jaringnews.com - Petenis putri nomor empat dunia, Agnieszka Radwanska tengah berada dalam masalah besar. Dirinya dihujani kritik oleh umat Katolik Roma di negara asalnya Polandia, setelah berpose syur dalam edisi khusus di majalah olahraga ESPN.

Radwanska yang menjadi semifinalis Wimbledon tahun ini, dikenal sebagai pemeluk Katolik yang taat. Bahkan, petenis berusia 24 tahun itu tergabung dalam organisasi kepemudaan Katolik Polandia yang bernama, Krucjata Mlodych.

Namun, gara-gara berpose tanpa sehelai benang pun, Radwanska dipecat dari organisasi yang memiliki anggota sebanyak satu juta orang tersebut. Meskipun tidak mempertontonkan seluruh tubuhnya, namun pihak Krucjata Mlodych menganggap hal itu sebagai sebuah penghinaan.

"Memalukan seseorang yang telah menyatakan kasih mereka kepada Yesus kini sedang menggalakkan mentalitas pria dalam melihat wanita sebagai sebuah benda dibanding anak Tuhan yang layak dihormati dan dicintai," tegas pastor Katolik, Marek Dziewiecki.

"Jika dia bertemu seorang pria yang benar-benar dia cintai dan membangun keluarga bahagia serta membesarkan anak Katolik, maka dia mungkin harus menyembunyikan foto ini dari kerabatnya," tandasnya.

Dengan populasi mencapai 38 juta jiwa, hampir 90 persen penduduk Polandia adalah pemeluk agama Katolik.

(Naj / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari