19:26 WIB
Selasa, 22 Juli 2014
Rabu, 15 Mei 2013 12:28 WIB

Pebulutangkis Indonesia Siap Bertarung di Piala Sudirman

Rizki Hidayat
Tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2013 (Foto: badmintonindonesia.org)
Tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2013 (Foto: badmintonindonesia.org)

"Persiapan kami sudah 100 persen, baik atlet, pelatih, tim ofisial dan pendukung sudah siap untuk berangkat."

JAKARTA, Jaringnews.com - Persiapan tim Indonesia jelang turun berlaga di Piala Sudirman 2013 telah rampung 100 persen. Atlet bulutangkis nasional pun siap bertarung dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya demi 'Merah-Putih'.

Di Piala Sudirman yang akan berlangsung pada 19-26 Mei di Stadium Juara, Kompleks Sukan Bukit Kiara, Kuala Lumpur, Malaysia, tim bulutangkis Indonesia tergabung di Grup 1A bersama India dan China. Di laga perdana, Indonesia akan menghadapi India pada 20 Mei serta China sehari berselang.

Tim bulutangkis Indonesia yang terdiri atas 19 atlet dan tim ofisial akan bertolak menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (15/5/2013) hari ini. Rencananya seluruh tim akan berangkat pukul 11.00 siang WIB, dengan menggunakan maskapai penerbangan Malaysia Airlines.

Kendati akan menghadapi laga sengit, namun pebulutangkis dan tim pelatih telah siap bertarung. Mereka pun siap memenuhi target untuk bisa lolos hingga ke semifinal.

"Persiapan kami sudah 100 persen, baik atlet, pelatih, tim ofisial dan pendukung sudah siap untuk berangkat. Berdasarkan infomasi dari masing-masing pelatih, semua atlet dalam kondisi yang fit," ujar Kabid Humas dan Sosial Media PBSI, kata Ricky Soebagdja seperti dilansir situs resmi PBSI.

Menghadapi Piala Sudirman 2013 program latihan intensif telah diterapkan sejak awal April lalu kepada para atlet. Namun, jelang keberangkatan tensi latihan pun disesuaikan untuk menjaga kondisi atlet agar tetap fit dan bugar.
 
"Latihan terberat itu minggu-minggu lalu, bobot dan jam latihan ditambah. Pokoknya luar biasa latihannya. Sekarang jelang berangkat tidak terlalu diforsir, karena kami harus jaga kondisi badan juga," kata tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri.

(Riz / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari