02:04 WIB
Jumat, 18 April 2014
Rabu, 8 Mei 2013 22:05 WIB

PBSI Lepas Tim Piala Sudirman 2013

Rizki Hidayat
Piala Sudirman 2013
Piala Sudirman 2013

Ke-19 pemain tersebut mengucapkan janji dan dilanjutkan dengan mencium bendera Merah Putih.

JAKARTA, Jaringnews.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi melepas tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman 2013. Acara pelepasan tersebut juga sekaligus merayakan ulang tahun PBSI yang ke-62 dan jatuh pada 5 Mei lalu.

Acara yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Rabu (8/5/2013), juga di hadiri oleh Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan. Gita yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan tersebut berharap perayaan hari jadi PBSI kali ini dapat menjadi momen kebangkitan prestasi bulutangkis Indonesia di kancah internasional.

"Selama 62 tahun ada kenaikan dan penurunan. Saya menyikapi positif dengan tren yang ada, kaderisasi juga sudah kelihatan" ucap Gita seperti dilansir situs resmi PBSI.

Setelah acara perayaan ulang tahun, PBSI kemudian melepas 19 pemain yang akan berlaga di Piala Sudirman. Ke-19 pemain tersebut mengucapkan janji dan dilanjutkan dengan mencium bendera Merah Putih.

Dalam kejuaraan yang akan diikuti oleh 31 negara dan digelar di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 19-26 Mei 2013, Indonesia diharapkan dapat lolos hingga ke semifinal. Target tersebut terbilang realistis. Sebab, di Piala Sudirman kali ini Indonesia akan menghadapi lawan yang tak mudah.

"Piala Sudirman tak mudah untuk kami. Target yang realistis adalah semifinal. Persiapan atlet juga sudah maksimal," tukas Gita.

Setelah acara tersebut, PBSI juga menggelar acara simulasi pertandingan Piala Sudirman yang mempertamukan dua tim, yakni Rajawali dan Harimau. Di simulasi ini tim Harimau yang dikomandoi oleh Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir sukses meraih kemenangan 3-2.

(Riz / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari