19:04 WIB
Kamis, 24 April 2014
Rabu, 20 Maret 2013 20:14 WIB

Gita Wirjawan Sambut Kedatangan Tontowi/Liliyana

Nico Arief Jauhari
Ketua PBSI Gita Wirjawan mengalungkan bunga kepada peraih emas All England Liliana Natsir/ Tantowi saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, (20/3), (Jaringnews/ Dwi Sulistyo). Owi dan Butet raih 2X All England.
Ketua PBSI Gita Wirjawan mengalungkan bunga kepada peraih emas All England Liliana Natsir/ Tantowi saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, (20/3), (Jaringnews/ Dwi Sulistyo). Owi dan Butet raih 2X All England.

"Saya sangat terharu dengan prestasi dan semangat kawan-kawan," ujar Gita.

JAKARTA, Jaringnews.com - Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Rabu (20/3) sore WIB. Kedatangan jawara All England 2013 itu pun disambut langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB-PBSI) Gita Wirjawan.

Seperti diketahui, Tontowi/Liliyana berhasil merengkuh titel juara All England usai meraih kemenangan dua set langsung 21-13 dan 21-17 atas wakil China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Hasil positif ini, membuat ganda campuran peringkat dua dunia itu sukses mempertahankan gelar juara All England yang diraih tahun lalu.

Tak hanya itu, Tontowi/Liliyana adalah satu-satunya ganda campuran Indonesia yang sukses menjuarai turnamen yang telah berusia 103 tahun tersebut dua kali secara beruntun. Dengan rasa sukacita bercampur lelah, keduanya disambut kalungan bunga oleh Ketum PB-PBSI, Gita Wirjawan, yang sengaja menemui langsung di Bandara Soetta.

"Saya sangat terharu dengan prestasi dan semangat kawan-kawan. Alhamdulillah, Tontowi/Lilyana bisa diberkahi kemenangan," ujar Gita saat konferensi pers di Terminal 2 Internasional Bandara Soekarno Hatta.

Tontowi/Liliyana sendiri senang atas kesuksesannya tersebut. Apalagi, mereka bakal menerima bonus berlimpah yang telah dijanjikan PBSI jika keluar sebagai kampiun di All England.

"Ini awal yang baik bagi prestasi bulutangkis Indonesia. Dengan bonus-bonus yang ada kami dan semua pebulutangkis semakin semangat," jelas Butet, sapaan akrab Liliyana.

Pernyataan Liliyana juga diamini oleh Tontowi. Dia mengatakan, "Saya bersyukur kepada Allah SWT dan juga kepada pak Gita yg sudah memberikan bonus kepada kami."

(Naj / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari