04:39 WIB
Jumat, 25 April 2014
Selasa, 14 Agustus 2012 15:39 WIB

Rogers Cup

Bungkam Li Na, Kvitova Juarai Rogers Cup

Rizki Hidayat
Petra Kvitova
Petra Kvitova

Setelah bertarung selama 2 jam 16 menit, Kvitova yang menempati unggulan kelima berhasil meraih kemenangan tiga set 7-5, 2-6 dan 6-3.

MONTREAL, Jaringnews.com - Petenis Republik Ceko, Petra Kvitova berhasil menjuarai turnamen Rogers Cup 2012 usai membungkam wakil China, Li Na. Titel juara ini pun merupakan yang pertama bagi Kvitova di tahun 2012.

Pertandingan final yang berlangsung di  Uniprix Stadium, Montreal, Selasa (14/8/2012) pagi WIB, Kvitova harus memeras keringat untuk bisa mengalahkan Li Na. Setelah bertarung selama 2 jam 16 menit, Kvitova yang menempati unggulan kelima berhasil meraih kemenangan tiga set 7-5, 2-6 dan 6-3.

Bagi petenis 22 tahun itu, kemenangannya di turnamen ini sangatlah penting. Selain menyabet titel juara yang perdana di tahun ini, hasil positif di Montreal adalah modal utama sebelum berlaga di turnamen AS Terbuka, akhir bulan ini.

"Sangat menyenangkan bisa meraih hasil bagus di Piala Montreal sebelum bertanding di AS Terbuka. Akhirnya, saya dapat merasakan bermain bagus," kata Kvitova seperti dilansir Reuters.

"Ini adalah persiapan yang bagus. Saya telah memainkan beberapa pertandingan bagus di sini dan saya berharap jika saya dapat melanjutkannya," sambung Kvitova.

Sementara bagi Li, hasil minor ini melengkapi kegagalannya meraih gelar juara di tahun ini. Sebelumnya, kampiun Prancis Terbuka 2011 tersebut hanya mampu menempati posisi runner-up di Sydney International dan Italia Terbuka.

"Pertandingan tadi amat sulit, karena dia bermain bagus dan memukul bola dengan keras. Hari ini saya merasakan, sekitar 70 persen waktu saya hanya untuk bertahan," ungkap Li.

Sebagai pemenang Kvitova berhak atas hadiah sebesar US$ 385 ribu, sedangkan Li Na meraih US$ 193 ribu.

(Riz / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari