03:34 WIB
Sabtu, 26 Juli 2014
Minggu, 3 Maret 2013 20:46 WIB

Jepara Gelar Drag Bike Kejurda III

Rhobi Shani
Kejuaraan daerah Drag Bike di Jepara, Minggu (3/3), (Jaringnews/Rhobi Shani)
Kejuaraan daerah Drag Bike di Jepara, Minggu (3/3), (Jaringnews/Rhobi Shani)

Setidaknya ada 15 kelas motor yang dilombakan kali ini.

JEPARA, Jaringnews.com – Suara deru motor yang saling beradu kecepatan di Jalan Sidik Harun, Desa Ujungbatu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara tanpa henti meraung dari pagi hingga menjelang malam.

Sisi kanan dan kiri jalan menuju tempat pelalangan ikan Ujungbatu, di samping Stadion Gelora Bumi Kartini itu dipadati warga Jepara dan sekitarnya yang tengah menyaksikan jalannya Drag Bike Kejurda III.

Ya, jalan raya yang biasanya ramai dilantasi bus kota yang saling berburu penumpang itu, di hari Minggu (3/3) ini disulap menjadi sirkuit drag bike. Meski sempat diguyur hujan, masyarakat tampak antusias menyaksikan jalannya balapan sepeda motor dari berbagai kelas itu.

Setidaknya ada 15 kelas motor yang dilombakan kali ini. Mulai dari motor bebek 4 tak standar hingga motor 2 tak Cun Up.  

Dalam kejuaran daerah dengan panjang lintasan 201 meter itu, peserta dari Kota Semarang berhasil meraih gelar juara. Seperti Eko Kodok yang tampil di kelas FFA Bebek dan Dwi Batang di kelas 130 CC Cun Up Bebek 4 tak.

Sedangkan untuk kelas lokal Jepara, nama M Raihan mendominasi gelar juara. Sedikitnya, pebalap muda Bumi Kartini itu menduduki gelar juara di kelas Satria FU, 116 CC Bebek Standar, dan Ninja Standar.

Sementara itu, pebalap-pebalap muda Jepara mengaku senang dengan digelarnya kejuaran drag bike ini. Dengan seringnya diadakan kegiatan serupa, minimal dapat memupuk mental bertanding mereka. Selain itu, balapan liar yang biasa dilakukan para pemuda setiap malam dapat dikurangi.

"Ya, dengan adanya ajang seperti ini, minimal hobi balapan bisa tertampung, harapannya bisa mengurangi balapan liar di jalan," ujar Alif, salah satu peserta drag bike dari Jepara.

(Rhs / Riz)
Diurutkan berdasarkan:
Selasa, 26 Maret 2013 13:11 WIB
adib bonchel (vargas)

sangat seru

Rabu, 27 November 2013 19:33 WIB
Aan salaba

Kapan di adakan lagi drag kompetisi ?

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari