00:29 WIB
Minggu, 26 Oktober 2014
Sabtu, 5 Oktober 2013 14:41 WIB

Ketua MK Tertangkap Korupsi, Samad: Seolah Bumi Mau Runtuh!

Chandra Harimurti
Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta (Jaringnews/ Dwi Djoko Sulistyo)
Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta (Jaringnews/ Dwi Djoko Sulistyo)

Sangat memprihatinkan lembaga yang mengklaim sebagai 'suara Tuhan' itu terjerat kasus korupsi.

JAKARTA, Jaringnews.com - Semua pihak mungkin terkejut dengan penangkapan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar yang tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Termasuk mengagetkan Ketua KPK Abraham Samad.

Samad mengatakan sangat memprihatinkan lembaga yang mengklaim sebagai 'suara Tuhan' itu terjerat kasus korupsi. Ini preseden butuh bagi penegak hukum.

"Seolah-olah bumi ini mau runtuh. Oleh karena itu seorang ketua MK bisa melakukan itu, ini menjadi preseden buruk bagi penegak hukum. KPK punya kewajiban meluruskan dan memperbaiki negeri ini," kata Samad di Pangkalan Halim Perdana Kusuma Jakarta, Sabtu (5/10).

Samad menegaskan sistem hukum dan penegak hukum di negeri ini harus benar-benar dibersihkan.

"Sistem hukumnya, aparat pengak hukum harus dibersihkan," kata Samad.

Terkait kasus suap Akil, Samad mengatakan masih menelisik keterlibatan Hakim MK lain. KPK pun sudah siap jika banyak pihak yang dituduhkan terlibat dalam penyuapan hakim MK mengeluarkan berbagai macam bantahan.

"Kita sedang dalami karena kita tidak mau terjebak pada satu tersangka saja, kita lihat kemungkinan masih ada orang-orang lain yang kemungkinan besar terlibat di dalamnya," papar Samad.

(Chm / Mys)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini