10:48 WIB
Kamis, 17 April 2014
Selasa, 5 Maret 2013 12:44 WIB

Uskup Gadungan Berhasil Menyelinap di Pertemuan Pra-Konklaf

Johannes Sutanto de Britto
Ralph Napierski (Paling kiri) terlihat asyik berfoto dengan kardinal di Vatikan (Foto:AFP)
Ralph Napierski (Paling kiri) terlihat asyik berfoto dengan kardinal di Vatikan (Foto:AFP)

Ia mengaku Basilius dari Gereja Ortodoks Italia.

VATIKAN, Jaringnews.com - Seorang pria berpakaian jubah gerejawi palsu dikawal keluar dari pertemuan para kardinal Katolik oleh Garda Swiss setelah mencoba untuk menyelinap ke pertemuan Vatikan yang tertutup tersebut.

Pria yang nama aslinya adalah Ralph Napierski telah mengatakan kepada wartawan bahwa namanya adalah "Basilius" dan bahwa dia adalah seorang anggota dari "Gereja Ortodoks Italia" yang kini tidak ada lagi.

Sebelum ia ditangkap, uskup gadungan ini mengatakan kepada wartawan bahwa uskup Katolik telah membuat kesalahan dengan mengeluarkan para imam yang dituduh pedofilia.

Dia mengenakan syal ungu di pinggang yang mirip dengan ikat pinggang uskup. Ia pun sempat berjabat tangan dan ngobrol dengan imam dan kardinal ketika tiba di pertemuan tersebut. Ia juga sempat berfoto dengan sejumlah kardinal yang datang untuk konklaf.

Napierski mengklaim di blognya bahwa ia adalah seorang pendiri Dei Corpus Katolik.

Dia juga mengaku menciptakan sebuah sistem untuk memungkinkan orang untuk mengontrol komputer dengan kekuatan pikiran. Dia juga mempromosikan sesuatu yang disebut "Yoga Yesus".

(Deb / Deb)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini