18:51 WIB
Sabtu, 25 Oktober 2014
Rabu, 25 April 2012 10:08 WIB

Pakistan Diguncang Bom, 2 Orang Tewas dan 25 Lainnya Terluka

Budi Fernando Tumanggor
Lokasi ledakan bom (Foto: AFP)
Lokasi ledakan bom (Foto: AFP)

Bom yang bahan peledaknya diperkirakan seberat 6-8 kg tersebut sebelumnya diletakkan di dalam sebuah tas.
 

LAHORE, Jaringnews.com – Satu bom meledak di dekat ruang tunggu yang mewah stasiun kereta api Business Express ke Karachi di kota Lahore, Pakistan Timur.

Dua orang meninggal dan sedikitnya 25 orang terluka dalam ledakan bom yang diletakkan di dalam satu tas dengan bahan peledak yang diperkirakan seberat 6-8 kg.

“Ledakan bom tersebut sangat besar dan menewaskan dua orang. Sebelumnya bom tersebut ditinggalkan di dalam tas. Kami perkirakan berat bahan peledaknya sekitar 6-8 kg,” jelas seorang perwira polisi senior Abdul Razzaque Cheema kepada media setempat, Rabu (25/4).

Cheema menambahkan korban yang meninggal dunia adalah penjaga pintu stasiun dan seorang polisi.

Saking kuatnya ledakan tersebut semua kaca jendela di ruang tunggu stasiun tersebut pecah dan kursi-kursi ruang di ruang tunggu tersebut juga terjungkal.

Kepala polisi kota Lahore Aslam Tareen mengungkapkan aksi keji ini adalah tindakan terorisme dan sudah dilakukan penyelidikan bagaimana teroris itu datang di dalam stasiun kereta api.

Sementara itu, Presiden Pakistan Asif Ali Zardari dan Perdana Menteri Yousuf Raza Gilani juga mengungkapkan kesedihan yang mendalam dan mengecam keras tindakan tersebut.

Menurut kepolisian setempat aksi kekerasan sektarian antara kelompok Sunni dan Syiah sering terjadi di ibukota Provinsi Punjab tersebut.

Sebelumnya Januari 2011 lalu pernah terjadi juga aksi bom bunuh diri ketika berlangsung prosesi yang dilakukan kelompok Syiah. Peristiwa itu menewaskan 13 orang dan melukai sedikitnya 50 orang.

Meskipun kekerasan antara Syiah dan Sunni kerap terjadi di Lahore, namun banyak pihak menuding kelompok Taliban dan militan yang terkait Al-Qaida-lah yang berada di balik serangan bom ini.  
 

(Bft / Deb)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini