01:16 WIB
Kamis, 2 Oktober 2014
Rabu, 1 Agustus 2012 20:47 WIB

Berbaju Tapak Suci, PM Jepang Sambut Din Syamsuddin

Johannes Sutanto de Britto
PM Jepang Yoshihiko Noda berpakaian Tapak Suci mendengarkan arahan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin (Foto: Ist)
PM Jepang Yoshihiko Noda berpakaian Tapak Suci mendengarkan arahan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin (Foto: Ist)

Keduanya membicarakan peningkatan kerjasama umat Islam khususnya Muhammadiyah dengan pemerintah dan rakyat Jepang.

TOKYO, Jaringnews.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Din Syamsuddin sejak Senin lalu berada di Jepang untuk kunjungan selama empat harinya di Tokyo dan Kyoto. Di Tokyo Din Syamsuddin diundang berbuka puasa oleh PM Yoshihiro Noda di kediamannya dan hari ini diterima secara resmi di kantor Perdana Menteri.

Kedua tokoh memang bersahabat baik sejak tiga tahun lalu. Perdana Menteri Noda sudah empat kali ke Jakarta dan selalu berkunjung di kantor PP Muhammadiyah. Pada satu kesempatan dia menghadiahi Din Syamsuddin seragam silat Jepang, sebaliknya Din Syamsuddin menghadiahi seragam silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

Selain diterima PM Noda, Din Syamsuddin juga akan diterima mantan PM Fukuda yang menjabat sebagai Ketua Japan-Indo Association. Pada dua pertemuan itu dibicarakan peningkatan kerjasama umat Islam khususnya Muhammadiyah dengan pemerintah dan rakyat Jepang.

Setelah ke Tokyo, Din Syamsuddin akan ke Kyoto berbicara pada Summit of World Religious Leaders. Din Syamsuddin diminta bicara tentang tokoh agama dalam menghadapi aksiden tenaga nuklir. Din Syamsuddin diundang sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, juga sebagai Presiden Asian Conference of Religions for Peace (ACRP) yang berpusat di Tokyo.

(Deb / Deb)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini