22:57 WIB
Jumat, 18 April 2014
Rabu, 10 April 2013 08:26 WIB

Amerika Pede Bisa Deteksi Semua Pergerakan Rudal Korut

Johannes Sutanto de Britto
Kemampuan rudal Korea Utara (Ilustrasi: heraldsun)
Kemampuan rudal Korea Utara (Ilustrasi: heraldsun)

Tidak butuh waktu lama bagi AS untuk menentukan dimana rudal diluncurkan dan akan kemana (rudal) itu mendarat.

WASHINGTON, Jaringnews.com - Seorang komandan militer AS mengatakan bahwa ia lebih suka menembak jatuh rudal Korea Utara hanya jika mengancam Amerika Serikat atau sekutu Washington di wilayah tersebut. Seperti diketahui, hari Rabu ini adalah hari yang sangat menegangkan. Laporan intelijen melaporkan Korut berencana meluncurkan roket jarak menengahnya dengan sasaran Korea Selatan dan Jepang.

Ketika ditanya oleh anggota parlemen, komandan militer AS berbintang empat itu mendukung upaya AS menjatuhkan setiap rudal yang ditembakkan oleh Korea Utara.

Kepala Komando Pasifik AS Laksamana Samuel Locklear memastikan akan merekomendasikan untuk mencegat rudal Korea Utara yang masuk, jika itu dalam koridor untuk membela Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya.

Di tengah spekulasi luas, Korea Utara memang sedang mempersiapkan peluncuran rudalnya. Menyikapi ancaman ini, Locklear pede militer AS akan mampu mendeteksi dengan cepat dimana rudal akan diluncurkan

"Tidak butuh waktu lama bagi kita untuk menentukan dimana rudal diluncurkan dan akan kemana (rudal) itu mendarat," kata Locklear saat mengawasi pasukan Amerika di kawasan Asia-Pasifik.

Jepang yang menjadi sekut AS pun telah menyebarkan rudal Patriot di ibukota pada Selasa kemarin

(Deb / Deb)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini