07:38 WIB
Jumat, 25 Juli 2014
Kamis, 11 Oktober 2012 08:28 WIB

4 Olahraga Tepat untuk Turunkan Berat Badan

Aliza Marcella
Lari merupakan latihan kardio yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Ini pula yang dilakukan Miley Cyrus (Foto - popyah)
Lari merupakan latihan kardio yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Ini pula yang dilakukan Miley Cyrus (Foto - popyah)

Bersepeda merupakan latihan pembakar kalori yang cukup berhasil

JAKARTA,Jaringnews.com - Selain diet, apa upaya yang telah Anda lakukan untuk membuat tubuh seksi? Bahkan berolahraga dalam waktu yang lama terkadang tidak menjamin Anda bisa menurunkan berat badan.

Bisa jadi bahwa latihan yang Anda pilih tidak cukup untuk membakar kalori. Idealnya, latihan fisik maksimum adalah kombinasi dari cardio dan 'toning'. Keduanya akan membuat Anda langsing sementara pada saat yang sama membangun otot dengan benar.

Seperti dilansir Medicmagic (10/10), berikut olahraga yang dapat Anda pilih:

1. Aerobic = 800 kal/jam
Ini adalah latihan yang paling tepat untuk program penurunan berat badan. Target pembentukanya ada pada otot kaki, pinggul, dan paha. Sesuai dengan target yang diimpikan banyak wanita. Anda dapat melakukannya satu jam sehari dalam dua sesi. Hasil yang signifikan dapat terlihat dalam waktu dua pekan saja.

2. Bersepeda = 500-1.000 kal/jam
Tergantung pada seberapa cepat Anda mengayuh sepeda. Ini merupakan latihan pembakar kalori yang cukup berhasil. Menyenangkan, praktis, dan memberikan hasil yang nyata. Jika tidak memiliki waktu banyak untuk bersepeda di pagi hari, Anda juga bisa melakukannya dengan menggunakan alat di rumah, setelah pulang kerja.

3. Berenang = 800 kal/jam
Rasanya tidak pernah ada yang malas untuk melakukan olahraga segar ini. Kolam renang dan tubuh langsing seperti menjadi keterkaitan yang erat. Luangkan waktu selama satu jam untuk membakar kalori dengan cepat, sekaligus melatih otot seluruh tubuh. Anda dapat melanjutkannya dengan sauna, untuk memaksimalkan pembakaran sekaligus merileks-kan tubuh setelah berolahraga.

4. Lari = 800 kal/jam
Lari merupakan latihan kardio yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Juga membentuk paha dan kaki yang seksi. Anda tidak perlu berlatih terlalu keras, lari-lari kecil pun sudah membantu membakar kalori yang cukup banyak.

(Aml / Mys)
Diurutkan berdasarkan:
Minggu, 13 Januari 2013 00:48 WIB
nature medicine

semoga olahraga tepat ini bisa bikin langsing :)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari