13:13 WIB
Sabtu, 30 Agustus 2014
Kamis, 6 Desember 2012 20:10 WIB

Jerawat Meradang, Pasta Gigi Siap Menendang

JaringNews
Oleskan sedikit pasta gigi pada jerawat untuk meredakan peradangannya (Foto - clearclinic)
Oleskan sedikit pasta gigi pada jerawat untuk meredakan peradangannya (Foto - clearclinic)

Pasta gigi akan bertindak sebagai pembersih wajah yang pada akhirnya dapat mengangkat kotoran dari kulit.

JAKARTA, Jaringnews.com - Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya, terutama remaja.

Sebelum sebel dan kesel terlalu meradang akibat jerawat yang tak hilang-hilang, sebaiknya ketahui bahwa bahan sederhana, seperti pasta gigi alias odol bisa menajdi sahabat yang menyenangkan saat kondisi seperti ini.

Bagaimana bisa pasta gigi bisa menyembuhkan jerawat dalam sekejap. Dalam situs Livestrong disebutkan, sebuah studi menunjukkan bahwa pasta gigi bukan hanya memberi efek yang menguntungkan bagi organ gigi dan mulut, namun juga bagi penyembuhan jerawat.

Jerawat yang tengah meradang, akan terlihat merah dan sedikit lebih nampak. Jika Anda ingin jerawat lebih kempis dan kering, cobalah untuk mengoleskan sediki pasta gigi di daerah yang berjerawat. Dalam hasil penelitian disebutkan, pasta gigi akan bertindak sebagai pembersih wajah yang pada akhirnya dapat mengangkat kotoran dari kulit.

Kecuali itu, dikatakan bahwa penggunaan pasta gigi pada kulit yang berjerawat akan mampu mengeringkan jerawat yang meradang sekaligus membunuh kuman yang menyebabkan jerawat berwarna merah dan sedikit bengkak.

Walau belum ada hasil studi terdahulu mengenai manfaat pasta gigi dalam metode penyembuhan jerawat, disebutkan bahwa pasta gigi memiliki efek mengeringkan sehingga pada akhirnya akan menghilangkan pembengkakan yang biasanya menimbulkan rasa sakit pada wajah.

Untuk caranya, Anda bisa mengaplikasikan pasta gigi pada kulit wajah yang berjerawat. Aplikasikan hanya pada kulit yang berjerawat sebelum Anda tidur. Pastikan posisi tidur tidak akan menghilangkan pasta gigi yang menempel hingga esok pagi. Keesokan harinya, bilas dengan air dingin. Kemudian lap dengan kain yang lebut. Selamat mencoba.

(Mys / Mys)
Diurutkan berdasarkan:
Selasa, 2 Juli 2013 12:26 WIB
Muhammad Thomas Wildan

kok masih gk ilang-ilang sih jerawatnya ?

Kamis, 1 Agustus 2013 17:04 WIB
Faridah az zahra

Apkah tdk mrusak kulit.? Tlong kmentr'a.!

Senin, 10 Februari 2014 19:54 WIB
Yunita

Penyebab jerawat harus diketahui dengan pasti agar lebih mudah dalam penanganannya. Baca juga goo.gl/Y18PbN

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini