02:54 WIB
Jumat, 24 Oktober 2014
Kamis, 20 Februari 2014 16:00 WIB

BPJS Klaim 1.750 Rumah Sakit Siap Jadi Rujukan

Albi Wahyudi
BPJS
BPJS

Baru enam rumah sakit yang selesai dalam verifikasi klaim dan telah dibayar BPJS.

JAKARTA, Jaringnews.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengklaim, sebanyak 1750 rumah sakit  telah menyediakan fasilitas kesehatan dengan rujukan BPJS. Sementara itu fasilitas kesehatan (faskes) yang masih sedang proses verifikasi sebagai rujukan ke BPJS terdata sebanyak 953 rumah sakit.

"Berdasarkan catatan kami secara nasional sudah 953 rumah sakit atau faskes lanjutan dari 1750 rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS kesehatan," ujar Direktur Hukum Komunikasi dan HAL BPJS Kesehatan, Purnawarman Basundoro di Jakarta, Kamis (20/2).

Purnawarman menambahkan, menurut data dalam BPJS kesehatan baru 6 rumah sakit yang telah selesai dalam verifikasi klaim dan telah dibayar oleh BPJS kesehatan. Keenam rumah sakit itu adalah  RS Medistra, RS Angkatan Darat Kabupaten Bone, Rumah Sakit Muara Dua, Rumah Sakit Metro, RS Harapan Bunda, RS AMC Metro.

"Yang lainnya sudah mengajukan klaim, dan saat ini sedang dalam proses verifikasi sehingga besaran nilai klaim belum bisa disampaikan secara riil," tutur Purnawarman.

(Alb / Ben)
Diurutkan berdasarkan:
Selasa, 4 Maret 2014 14:53 WIB
Siswanto Mulyaman

Jadi, adakah database RS Rujukan yang dapat diakses dilingkungan kami, misalkan Depok...

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari