23:05 WIB
Jumat, 29 Agustus 2014
Senin, 12 November 2012 15:28 WIB

BKPM Pastikan Pelayanan Investasi Tak Berbelit

Albi Wahyudi
Gedung Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)
Gedung Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)

PTSP Terbaik se-Indonesia mendapat penghargaan dari BKPM.

JAKARTA, Jaringnews.com - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberikan penghargaan kepada 38 penyelenggara palayanan terpadu satu pintu (PTSP) di bidang penanaman modal provinsi, kabupaten dan kota terbaik tahun 2012.  

Setelah dilakukan pengumpulan data pada 268 penyelenggara PTSP yang terdiri dari 33 provinsi, 170 kabupaten, 62 kota dan 3 kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas oleh PT Suconfindo, maka di tetapkan 38 nominasi penyelenggara PTSP terbaik yang terdiri dari 10 penyelenggara PTSP provinsi, 20 penyelenggara PTSP kabupaten dan 8 PTSP kota terbaik tahun 2012.

"BKPM siap merealisasikan pertumbuhan iklim investasi untuk memastikan investasi penanaman modal dapat berlangsung baik guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional," ujar Kepala BKPM Chatib Basri dalam investment awards 2012 di gedung BKPM, Jakarta, Senin (12/11).

Untuk itu, Chatib Basri berharap pemberian penghargaan invesment award 2012 ini dapat memacu usaha dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk peningkatan penanaman modal di masa mendatang. Sehingga beberapa tahun ke depan, jika investor melakukan investasi di Indonesia, mereka akan melihat bahwa proses perizinan regulasi di daerah begitu transapran dan memudahkan.

"Dan ini membantu kita semua dalam iklim bisnis yang pada akhirnya akan meningkatkan investasi kita yang berguna nanti untuk peningkatan lapangan kerja dan peningkatan pertumbuhan ekonomi," imbuhnya.

Perlu diketahui, pada tahun 2012 ini, PTSP provinsi terbaik diberikan kepada Badan Penanaman Modal Provinsi Jawa Timur, kemudian Provinsi Sumatera Selatan dan Badan Pelayanan Perizinan Provinsi Jawa barat.
 

(Alb / Ara)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini