18:12 WIB
Sabtu, 25 Oktober 2014
Minggu, 23 September 2012 08:45 WIB

Ingin Mobil Murah, Nano dan Ayla Bisa Jadi Pilihan

Ainur Rahman
Tata Nano (Foto: Istimewa)
Tata Nano (Foto: Istimewa)

Harganya Rp 70 Jutaan.

JAKARTA, Jaringnews.com - Ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 menampilkan mobil yang terbilang murah. Dua di antaranya mobil Tata Nano besutan pabrikan asal India Tata Motors. Kemudian Ayla besutan PT Astra Daihatsu Motor.

Kedua mobil ini nantinya dibandrol dengan harga Rp70 jutaan. Seperti dikatakan Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman, hadirnya mobil Ayla dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dapat membeli mobil dengan harga murah.   

Sayangnya mobil ini tidak dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti tape dan alat pendingin atau AC. “Ayla hadir dengan harga yang murah. Hanya benar-benar kosong yang tanpa AC dan tape,” kata Sudirman di arena pameran.   

Bagaimana dengan Tata Nano. Mobil dengan berat 960 kilogram memang mencuri perhatian pengunjung. Mesin dua silinder 624 cc dan menghasilkan tenaga 38 PS yang diusungnya terletak di sisi belakang mobi mirip VW dulu.

Yang menarik perhatian dari Nano ini adalah lokasi lubang pengisi bahan bakar dan ban cadangan yang berada di sisi depan kemudi.

Jadi, bagi yang ingin membeli mobil murah, Nano dan Ayla bisa menjadi pilihan.

(Ara / Ara)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari