23:48 WIB
Selasa, 29 Juli 2014
Sabtu, 17 Maret 2012 19:19 WIB

Pabrik Kelapa Sawit Buka Lowongan Kerja

Pius Lima Klobor
Ilustrasi/Jaringnews.com
Ilustrasi/Jaringnews.com

Sebagian besar pengoperasian kedua pabrik ini dikendalikan secara otomatis.

JAKARTA, Jaringnews.com – Dua unit pabrik kelapa sawit (PKS), yakni PKS Aur Gading dan PKS Solok Selatan milik PTP Nusantara VI (Persero), mendekati tahap penyelesaian dan siap beroperasi. Dipastikan, kedua pabrik tersebut akan menerima banyak tenaga kerja baru.

Dalam rangka operasionalisasinya, perekrutan tenaga kerja mulai dilakukan dengan proses seleksi yang cukup ketat. Hal ini untuk memperoleh karyawan pabrik yang siap bekerja serta memahami misi manajemen perusahaan yang menekankan kemitraan.

Penempatan dan seleksi tenaga kerja juga sejalan dengan semangat kemitraan yaitu diikutsertakannya angkatan kerja dari sekitar pabrik ke dalam proses seleksi.

Kedua PKS tersebut memiliki kapasitas olah dan letak yang berbeda. PKS Aur Gading berkapitas 30 ton/jam, berlokasi di desa Aur Gading, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Sedangkan PKS Solok Selatan berkapasitas 20 ton/jam, berlokasi di Kanagarian Sei kunyit Jorong, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Dalam siaran pers hari ini, disebutkan bahwa, kedua PKS tersebut didesign dengan modern dan sebagian besar pengoperasiannya dikendalikan secara otomatis. Hal ini dimaksudkan agar dapat menghemat energi dan tenaga kerja hingga 50% dibanding PKS konvensional. Hal tersebut dimungkinkan karena operasional PKS tidak menggunakan lori dan hoisting crane.

(Pio / Pio)
Diurutkan berdasarkan:
Senin, 19 Maret 2012 12:25 WIB
piscez newz

izinkan saya bergabung di perusahaan yang bapak/ibu pimpin, saya siap bekerja.

Senin, 19 Maret 2012 12:34 WIB
piscez newz

nama: SANDI F.SIREGAR umur: 26.tahun LuLusan: SMK aLamat: pasar rebo - jakarta timur kode pos: 13710

Senin, 19 Maret 2012 12:40 WIB
piscez newz

no hp: 085781544144

Senin, 19 Maret 2012 17:29 WIB
anggiat manik

Nama : anggiat manik,saya sudah bekerja di pabrik kelapa sawit mulai 1994, saya ingin bergabung, saya pernah menjadi asst QC,Prosess n Maintanace. Hp 081371480050

Selasa, 20 Maret 2012 10:11 WIB
oktaviana br tarigan

Berdasarkan info yang saya terima dari website diatas saya ingin bergabung dengan perusaah tersebut dibagian kesehatan saya dapat mengirim cv , data diri , scan ijasah dan transkip nilai saya melalui email saya berharap dapat bergabung dengan perusaah yang Bapak/ Ibu kelola no hp saya 0812977242

Selasa, 20 Maret 2012 10:13 WIB
oktaviana br tarigan

maaf pak no hp saya 081280977242

Selasa, 20 Maret 2012 12:08 WIB
suhendro

saya ingin bergbung atau bekerja di perusahaan yg bpak/ibu pimpin. saya lulusan: SMK teknik listrik

Selasa, 20 Maret 2012 17:12 WIB
EDI WIBOWO

saya berminat bergabung dengan perusahaan ini, saya pria, usia 31th, pengalaman kerja : - bekerja di perkebunan kelapa sawit bagian pemulian/ pembibitan (1999-2002) - bekerja di pabrik Kelapa sawit (2002sampai sekarang) sebagai oprator antara lain : 1. st. Karnel 3th 2. St. press 2th 3. St. sterilizer 2 th 4. St. tippler 5. St. WT 6. St. engineroom 7. staff personalia...(jabatan Saat ini) demikian sedikit pengalaman saya untuk bahan pertimbangan silahkan hubungi saya melalui email atau Hp. 085265652830

Selasa, 20 Maret 2012 21:14 WIB
John Patria

saya berminat bergabung dgn perusahaan ini, saya pria berusia 42 tahun pengalaman kerja 12 tahun di Bagian HRD. silahkan hubungi saya di 085876341317

Rabu, 21 Maret 2012 09:07 WIB
Ifamarli Feizal.M

Saya siap bergabung. Nama : Ifamarli Feizal.M Tempat/Tgl Lahir: Martapura Sum-Sel/06-04-1964. Alamat : Bumi Lestari H45/32 RT.03 RW.17 Mangunjaya Tambun Bekasi. Pendidikan Akhir: S1 Jurusan Akuntansi. Telpon : 081286707447 email : ifamarlif@yahoo.co.id Pekerjaan Akhir : Staf Keuangan/Accounting.

Rabu, 21 Maret 2012 19:15 WIB
Bariansyah

saya berminat bergabung di perusahaan ini umur saya 28th. silahkan hubungi saya di no 085750727915

Sabtu, 24 Maret 2012 11:27 WIB
musa tarigan

saya ingin bergabung di perusahaan bapak/ibu ,dan pengalaman saya di dibidang .electrical,Airconditioning dan plumbing .No HP 08127077032

Sabtu, 24 Maret 2012 11:56 WIB
libert sianipar

Saya kerja sebagai Electrical Assistant di pabrik sawit di kalteng (PMA) yang memakai Moving tippler,moving floor,moving grate yang dapat auto system.Jadi saya mengerti trouble shootingnya.Dan Perbaikan Electrical dan Hydrolic System Di Palm OIl Mill.Saya siao ditest untuk hal ini.

Minggu, 25 Maret 2012 22:25 WIB
desfarel rahidin tambun

saya yang bernama desfarel r tambun. saya sudah pernah bekerja dipks harkat sejahtera mulai tahun 2008-2011 sebai op enginering. ingin bergabung diperusahaan yg bapak pimpin. atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. hp 085371104585

Senin, 26 Maret 2012 21:20 WIB
mas kliwon

Buat lowongan yang jelas dong boss, jangan terlalu sombong dan ankuh seperti bukan manusia, sama2 dari air mani juganya...jadi tolong beri tahukan posisi yang di butuhkan,alamat PT E-mail dan indentitasnya juga beri keterangan untuk pengembalian ongkos transport sewaktu test,biar kami para pencari kerja mudah untuk melamar di perusahaan tuan-tuan.MASIH MANUSIA KAN BOSS?

Selasa, 27 Maret 2012 07:44 WIB
DEDI IRAWAN.ST

Saya berusia 39 tahun saya masih bekerja di PT.Mitra Aneka Rezeki Plantation di Palembang Sumatera Selatan sebagai General Manager Mill. Jika perusahaan Bapak/Ibu bisa menerima saya bergabung pada perusahaan ini, hubungi saya di nomor 082156567077 dan dengan ini saya menyatakan siap untuk bergabung/bekerja diperusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini

Selasa, 3 April 2012 17:45 WIB
tofazain

kalo mo cari info kerja terbaru cek aja di http://nuhunsugih.blogspot.com dari stm sampai s2 juga ada..

Kamis, 5 April 2012 01:06 WIB
muhammad safii

saya berusia 25 tahun dan saat ini masih aktif disalah satu perusaan PKS disumut,dengan posisi operator produksi,adapun bagian yg saya kuasai 'pressan dan water treatman,sy berminat bergabung diperusahaan yg bapak pimpin,adapun no hp sy yg dapat dihub : 085270515921

Rabu, 18 April 2012 23:58 WIB
KARLI

saya karli umur 30 th,saya berminat untuk bergabung di perusahan yg bapak pimpin,saya punya pengalaman bekerja di pks bagian water treatment.

Kamis, 19 April 2012 07:17 WIB
KARLI

SAYA KARLI umur 3o th ,saya ingin bergabung diperusahan yg bapak pimpin,saya punya penghalaman,dipks bagian.1 electrical.2 water treatment,3laboratorium,hub;087818651550