03:35:29 WIB
Selasa, 06 Desember 2016
Sabtu, 17 Maret 2012 , 19:19 WIB

Pabrik Kelapa Sawit Buka Lowongan Kerja

Pius Lima Klobor
Ilustrasi
Ilustrasi

Sebagian besar pengoperasian kedua pabrik ini dikendalikan secara otomatis.

JAKARTA, Jaringnews.com – Dua unit pabrik kelapa sawit (PKS), yakni PKS Aur Gading dan PKS Solok Selatan milik PTP Nusantara VI (Persero), mendekati tahap penyelesaian dan siap beroperasi. Dipastikan, kedua pabrik tersebut akan menerima banyak tenaga kerja baru.

Dalam rangka operasionalisasinya, perekrutan tenaga kerja mulai dilakukan dengan proses seleksi yang cukup ketat. Hal ini untuk memperoleh karyawan pabrik yang siap bekerja serta memahami misi manajemen perusahaan yang menekankan kemitraan.

Penempatan dan seleksi tenaga kerja juga sejalan dengan semangat kemitraan yaitu diikutsertakannya angkatan kerja dari sekitar pabrik ke dalam proses seleksi.

Kedua PKS tersebut memiliki kapasitas olah dan letak yang berbeda. PKS Aur Gading berkapitas 30 ton/jam, berlokasi di desa Aur Gading, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Sedangkan PKS Solok Selatan berkapasitas 20 ton/jam, berlokasi di Kanagarian Sei kunyit Jorong, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Dalam siaran pers hari ini, disebutkan bahwa, kedua PKS tersebut didesign dengan modern dan sebagian besar pengoperasiannya dikendalikan secara otomatis. Hal ini dimaksudkan agar dapat menghemat energi dan tenaga kerja hingga 50% dibanding PKS konvensional. Hal tersebut dimungkinkan karena operasional PKS tidak menggunakan lori dan hoisting crane.

( Pio / Pio )

Berita Terkait

Komentar