14:02 WIB
Selasa, 21 Oktober 2014
Minggu, 17 Maret 2013 11:20 WIB

Usaha Bibit Sawit di Polibek Digemari Warga

Maya Selviani
Bibit kelapa sawit (Foto - ist)
Bibit kelapa sawit (Foto - ist)

Menanam bibit sawit menjadi peluang usaha yang berprospek menguntungkan

SAMPIT, Jaringnews.com - Usaha bibit sawit nampaknya saat ini tengah booming di kalangan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Dalam beberapa tahun terakhir ini sedang terjadi tren pada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yakni menanam bibit tanaman kelapa sawit.

Secara mandiri warga melakukan penanaman bibit ke dalam polibek yang berisikan tanah, dan kemudian menghamparkan bibit-bibit tanaman tersebut pada pekarangan rumah warga ataupun pada lokasi yang dikhususkan, ungkap Asisten II Setda Kotim, Halikinnor.

"Minat warga Kotim untuk menanam sawit memang sangat tinggi, memang melihat dari peluang keuntungan serta kemudahan dalam menanam bibit sawit hal ini menjadi peluang usaha yang berprospek menguntungkan," katanya, Minggu (17/13).

Bahkan saking tingginya minat warga, ujarnya, warga yang berada di kawasan selatan Kotim pun saat ini mulai ikut mencoba menanam bibit sawit tersebut. Meskipun dalam tata ruang kawasan selatan merupakan kawasan yang diperuntukkan sebagai lokasi industri pertanian.

"Nampaknya melihat peluang bisnis yang tinggi rata-rata masyarakat disini menyukai usaha itu," tuturnya.

(Mvi / Mys)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari