00:26 WIB
Rabu, 17 September 2014
Kamis, 7 Maret 2013 18:31 WIB

Kini, 7-Eleven Jual Produk Pelaku UKM

Ainur Rahman
Seven Eleven Sabang, (Jaringnews/ Dwi Djoko Sulistyo)
Seven Eleven Sabang, (Jaringnews/ Dwi Djoko Sulistyo)

7-Eleven akan memberikan pendapingan manajemen.

JAKARTA, Jaringnews.com - Salah satu ritel modern, 7-Eleven mulai menjajakan produk makanan dan minuman pelaku usaha kecil menengah (UKM). Salah satu outlet percontohannya baru diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UKM (KUKM) Syarif Hasan di Gedung Smesco hari ini.

Pembukaan outlet 7-Eleven yang mulai menjajakan produk UKM merupakan sinergi yang digagas Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) dengan PT Modernland Putra Indonesia (MPI).  

Direktur Utama LLP-KUKM, Yuana Sutyowati merupakan implementasi dari amanat UU No 20 Tahun 2008 Tentang Usaha Kecil, Kecil dan Menengah, serta UU No 9 Tahun 1995 tentang Usaha Kecil yang diperkuat dengan PP No 44 Tahun 1997 tentang Kemitraan.

"MPI akan memberikan pedampingan manajemen terhadap UKM Corner," kata Yuana di Smesco Tower.

UKM Corner ini akan menjadi gerai ke 118 7-Eleven dan pertama bagi UKM. Nantinya, kata Yuana, ini akan menjadi program percontohan inkubasi dengan usaha besar, mulai dari standar produk dan brand. Sehingga diharapkan akan akan mendorong pelaku KUKM lebih maju.

Direktur Utama PT MPI Sukono Honoris menyatakan jika kemitraan dilakukan untuk memberikan sumbangsih dalam mengembangkan UKM. Bahkan dengan gerai yang mencapai 46 ribu di seluruh dunia, produk UKM bisa dipasarkan di tempat tersebut.

"Ini akan membuat produk UKM lebih diminati dan meningkatkan kapasitas produksinya," paparnya.

(Ara / Ara)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari