12:55 WIB
Jumat, 22 Agustus 2014
Jumat, 31 Mei 2013 18:31 WIB

Batas Waktu Pemasangan RFID di Kendaraan Pribadi 1 Oktober

Albi Wahyudi
Pengisian BBM di SPBU  (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)
Pengisian BBM di SPBU (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)

Bagi masyarakat yang ingin mengisi BBM subsidi harus cepat didaftarkan.

JAKARTA, Jaringnews.com - PT Pertamina (Persero) menargetkan batas deadline pemasangan Radio Frequency Identification (RFID) bagi pemilik kendaraan roda empat untuk Jakarta sampai batas waktu 1 Oktober 2013.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengungkapkan, pengaturan ini dilakukan pihaknya agar program Sistem Monitoring Pengendalain (SMP) Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi dapat terlaksana dengan baik.

"Kita mulai operasional pemasangan RFID pada 1 Juli dan diberikan kesempatan sampai batas waktu tiga bulan harus sudah terpasang pada mobil. Karena itu, bagi masyarakat yang ingin mengisi BBM subsidi harus cepat didaftarkan," kata Ali di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Jumat (31/5).

Ali menjelaskan, nantinya dalam menjalankan program SMP, semua kendaraan pribadi perlu didaftarkan dalam tiap SPBU Pertamina. Sistem ini nanti bakal terintegrasi secara online dan terpantau realtime mengenai seberapa banyak jumlah pengisian yang dilakukan tiap kendaraan.

Ali melanjutkan, program ini sudah on the track berjalan dan telah dipasangkan di sejumlah kendaraan bermotor masyarakat. Awal Juli semua SPBU dan kendaraan bermotor di seluruh Jakarta diproyeksi telah terpasang sistem tersebut sehingga program SMP BBM subsidi dapat berjalan dengan baik.

"Pada 1 Juli sudah bisa berjalan operasionalnya. Kami harapkan memang tiap kendaraan untuk mendaftar agar dipasang RFID tag," tutur Ali.

Ali mengungkapkan, dari sebanyak 276 SPBU yang ada diseluruh DKI Jakarta siap memulai penerapan pemakaian RFID dan kini sedang dalam tahap kabeling. "Bulan depan dipasang secara masif untuk seluruh DKI Jakarta di semua SPBU Jakarta, terminal dan tempat keramaian," pungkasnya.

(Alb / Deb)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari