17:15 WIB
Sabtu, 1 November 2014
Rabu, 21 November 2012 15:11 WIB

PT Timah Rogoh Rp 425 Miliar Bangun Kapal Keruk

Albi Wahyudi
Kapal Keruk Timah (foto: Ist)
Kapal Keruk Timah (foto: Ist)

Proyek ini berlokasi di Kepulauan Riau dan Bangka Belitung.

JAKARTA, Jaringnews.com - Pengembangan dan ekspansi usaha terus dilakukan oleh PT Timah (Persero) Tbk untuk menggenjot pendapatan perusahaan sesuai dengan target kinerja Perseroan.

“Pengembangan usaha yang kami lakukan adalah pengembangan kapal keruk, modifikasi kapal keruk, dan pembangunan kawasan industri,” kata Direktur Utama PT Timah (Persero) Tbk, Sukrisno dalam paparan publik, di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (21/11).

Menurut Sukrisno, kegiatan yang dilakukan PT Timah (Persero) Tbk terkait pengembangan usaha salah satunya adalah pembangunan kapal keruk. “Pengadaan Bucket Whell Dredge (BWD) baru menjadi salah satu kegiatan/proyek yang masuk dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2011 dan 2012,” ujarnya.

Lanjut Sukrisno, proyek ini berlokasi di Kepulauan Riau dan Bangka Belitung dengan peningkatan kedalaman gali menjadi sampai dengan 70 meter dan peningkatan produksi. Nilai investasi Rp 425 miliar, penggunaan tenaga kerja pada saat konstruksi.

“Status kegiatan proyek saat ini ditunda hingga pengoperasian BWD Kundur 1 modifikasi beroperasi dengan baik (proven),” tegas Sukrisno.

(Alb / Ara)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini