00:51 WIB
Sabtu, 20 September 2014
Jumat, 25 November 2011 10:41 WIB

Pergudangan Di Daan Mogot Kini Banyak Dicari

Achmad Adhito Hatanto
Ilustrasi Gudang (GettyImages.com)
Ilustrasi Gudang (GettyImages.com)

Penyebab hal itu, antara lain, kawasan Daan Mogot tidak terlalu jauh dari pusat kota. Juga punya akses bagus ke pusat kota.

JAKARTA, Jaringnews.com – Pergudangan di kawasan Jalan Daan Mogot,  Jakarta Barat, belakangan ini banyak dicari konsumen. Demikian juga di  sejumlah kawasan sekitarnya.  Hal ini merupakan sebuah kecenderungan baru karena sebelumnya konsumen lebih banyak mencari gudang di lokasi –lokasi yang telah lama diminati. Praktisi industri properti di Jakarta Barat, Juan Panca Wijaya, menjelaskan hal tersebut di Jakarta.

Apa penyebab hal itu? Juan menjelaskan, antara lain karena gudang di Jalan Daan Mogot dan sekitarnya  tidak terlalu jauh dari pusat kota. Sekaligus mudah diakses melalui jalan tol. “Dari Jalan Daan Mogot, truk mudah meluncur ke dalam kota melalui sejumlah jalan tol, bukan?” kata Juan.

Di kawasan Cengkareng sekitar Jalan Daan Mogot,  ia menambahkan, kini kawasan pergudangan banyak dicari konsumen. Itu karena lokasinya berdekatan dengan sejumlah jalan tol. Antara lain JORR (Jakarta Outer Ring Road/Jalan Tol Lingkar Luar) ruas Penjaringan-Puri Indah yang tersambung dengan Jalan Tol Bandar Udara Soekarno-Hatta dan Jalan Tol Dalam Kota.

Penyebab selanjutnya, ia menambahkan, adalah larangan masuk ke dalam kota yang dikenakan ke truk belakangan ini. Alhasil, sebagian pengusaha mencari gudang di tepi kota yang tidak terlalu jauh sekaligus punya akses bagus ke dalam kota.

Pengamatan wartawan situs internet ini menunjukkan bahwa gudang yang disewakan ataupun dijual di Jalan Daan Mogot dan sekitarnya, cukup banyak saat ini. Ada gudang yang dijual ataupun disewakan.

Beberapa kawasan pergudangan baru pun dikembangkan di sana. Antara lain Daan Mogot Eraprima, Daan Mogot Arcadia, dan lain-lain.

Pun, unit ruko (rumah toko) yang difungsikan ataupun disewakan sebagai gudang, muncul di kawasan tersebut.
 

 

(Dhi / Dhi)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini