08:31 WIB
Selasa, 25 November 2014
Selasa, 15 Mei 2012 13:37 WIB

Perumahan Di Cibubur-Cileungsi Tawarkan Subsidi KPR

Achmad Adhito Hatanto
Kawasan Perumahan di Cibubur (Foto: Dhito/Jaringnews)
Kawasan Perumahan di Cibubur (Foto: Dhito/Jaringnews)

Seluruh penawaran tersebut berlaku untuk rumah segmen menengah ke atas sampai rumah murah.

CILEUNGSI, Jaringnews.com - Sejumlah pengembang perumahan di jalur Jalan Transyogi (Cibubur, Jakarta Timur) sampai Cileungsi (Kabupaten Bogor, Jawa Barat), menawarkan subsidi bunga KPR (kredit pemilikan rumah) ke konsumen. Di samping itu, berbagai bentuk keringanan pembayaran ataupun hadiah, ditawarkan ke konsumen. Antara lain cicilan pembayaran DP (downpayment/uang muka) sampai beberapa kali/bulan.

Berdasarkan keterangan yang dikumpulkan Jaringnews.com hari ini di kawasan itu, seluruh penawaran tersebut berlaku untuk rumah segmen menengah ke atas sampai rumah murah.

Perumahan Grand Nusa Indah yang terletak di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol, menawarkan bunga KPR sebesar 7,5 persen untuk beberapa waktu.

Sementara, bila membeli unit rumah di Grand Cibubur Country, konsumen mendapatkan bunga KPR sebesar 6 persen. Di samping itu, pembayaran DP bisa dilakukan enam kali (enam bulan).

Adapun perumahan Citra Indah, Jonggol--kira-kira 20 km dari Cileungsi, menawarkan bunga KPR sebesar 6 persen untuk beberapa waktu. Selain itu, perumahan yang dikembangkan oleh Grup Ciputra ini, menawarkan gratis biaya KPR, juga DP sebesar 5 persen.

Saat ini, sejumlah pengembang besar, menengah, dan kecil, banyak mengembangkan perumahan di kawasan Cibubur dan Cileungsi. Untuk pengembang besar, Grup Ciputra mengembangkan perumahan Citra Gran, Cibubur.

Kemudian, Grup Sinar Mas mengembangkan perumahan Kota Wisata dan Legenda Wisata; dua perumahan skala kota itu ada di Cibubur.  

Di kalangan pengamat ataupun praktisi industri real estat, ada anggapan bahwa kawasan Cibubur sudah minim land bank sehingga pengembangan banyak beralih ke Cileungsi.

(Dhi / Pio)
Diurutkan berdasarkan:
Selasa, 19 Maret 2013 14:20 WIB
astrid

mohon denah rumah KPR BTN di daerah cibubur.

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari