08:45 WIB
Jumat, 19 September 2014
Kamis, 9 Agustus 2012 11:07 WIB

Luncurkan Tabungan Impian, BRISyariah Wujudkan Mimpi Nasabah

Pius Lima Klobor
BRI Syariah
BRI Syariah

Produk ini juga memberikan asuransi jiwa dengan premi gratis, tanpa pemeriksaan kesehatan, hingga Rp1 miliar.

JAKARTA, Jaringnews.com - PT Bank BRISyariah meluncurkan Tabungan Impian BRISyariah iB. Produk ini merupakan tabungan berjangka dari PT Bank BRISyariah dengan akad bagi hasil yang dirancang untuk mewujudkan impian nasabah dengan terencana memakai sistem autodebit bulanan dari rekening induk.

 Direktur Utama PT Bank BRISyariah, Moch. Hadi Santoso, mengatakan, Tabungan Impian BRISyariah iB merupakan salah satu pilihan yang memungkinkan nasabah untuk mewujudkan beragam mimpinya.

"Melalui produk Tabungan Impian BRISyariah iB ini, kami ingin memfasilitasi nasabah untuk bisa menyiapkan dana naik haji, pernikahan, persalinan, pendidikan anak, atau untuk persiapan dana hari tua," ujar Hadi melalui siaran persnya yang diterima Jaringnews.com di Jakarta, Rabu (8/8/2012).

Kata dia, produk ini juga memberikan asuransi jiwa dengan premi gratis, tanpa pemeriksaan kesehatan, hingga Rp1 miliar.

Terkait asuransi, terangnya, terdapat dua manfaat yang diberikan, yakni santunan uang duka hingga Rp1 miliar per nasabah, apabila meninggal yang disebabkan oleh kecelakaan saja. Dalam hal ini, jumlah santunan uang duka bervariasi tergantung jangka waktu menabung serta jumlah setoran rutin.

"Misalnya, nasabah yang membuka tabungan dengan jangka waktu 11-20 tahun berhak mendapat santunan sebesar 20 kali setoran rutin, maksimum Rp100 juta. Namun, jika nasabah memiliki lebih dari satu rekening, maka total santunan uang duka maksimum Rp1 miliar," terangnya.

Manfaat kedua, kata Hadi, adalah proteksi nilai perencanaan dengan membayarkan akumulasi sisa setoran rutin bulanan yang belum dibayarkan hingga jatuh tempo, maksimum Rp750 juta per nasabah. Adapun ketentuan yang berlaku yaitu untuk tahun pertama kepesertaan asuransi, Tabungan Impian BRISyariah iB memberikan manfaat asuransi jika nasabah meninggal karena kecelakaan.

"Namun, setelah tahun pertama kepesertaan dan seterusnya, manfaat asuransi diberikan untuk nasabah yang meninggal karena kecelakaan maupun karena sebab apapun," ujarnya.

Hadi bilang, produk barunya tersebut menawarkan beberapa keunggulan, antara lain, ketenangan karena dana dikelola secara syariah, praktis dengan autodebit sehingga nasabah tak perlu ke cabang untuk setoran rutin, fleksibel dengan pilihan jangka waktu atau tanggal autodebet serta melakukan setoran
non-rutin kapan pun.

Adapun nasabah yang memenuhi syarat untuk membuka tabungan ini harus berusia 17-60 tahun dengan usia saat jatuh tempo maksimal 65 tahun, wajib memiliki Tabungan BRISyariah iB, setoran awal minimum Rp50 ribu dan setoran rutin minimal Rp50 ribu dan kelipatannya.

"Nasabah yang terdaftar wajib menyediakan dana di rekening induk Tabungan BRISyariah iB selambatnya 1 hari sebelum tanggal autodebit, dan rekening akan ditutup otomatis jika terjadi 3 kali gagal autodebit," ungkapnya.
 
Sebagai informasi, kinerja PT Bank BRISyariah pada Juli 2012 meningkat dengan tercapainya laba sebesar Rp80 miliar atau naik 108,46 persen dibandingkan RBB, atau lebih besar Rp 15 miliar dari bulan sebelumnya.

Sementara total pembiayaan hingga Juli 2012 mencapai Rp9,824 triliun dan DPK sebesar Rp9,226 triliun. Kinerja tersebut ditunjang strategi bisnis yang menitikberatkan pasarnya pada individu dan bisnis wirausaha baik skala kecil maupun menengah.

(Pio / Pio)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari